Cerita Seru dan Manfaat Susu bagi Remaja



Meskipun Anda mungkin menyuruh anak Anda untuk sering minum susu ketika dia masih kecil, Anda mungkin saat ini telah berhenti menyajikan susu kepada Anak Anda dan menggantinya dengan makanan, maupun menceritakan cerita seru. Bertentangan dengan keinginan banyak remaja, anak remaja Anda sebaiknya minum tiga gelas susu per hari. Susu menyediakan protein dan beberapa nutrisi dan vitamin, termasuk vitamin D dan kalsium, untuk tubuh remaja Anda yang sedang berkembang.

Vitamin D

Remaja membutuhkan 400 unit vitamin D setiap hari. Sumber makanan utama vitamin D biasanya susu yang diperkaya, yang mengandung sekitar 100 unit per cangkir. Menurut Jennifer Hillard dari Georgia Health Sciences University, kekurangan vitamin D dapat menyebabkan visceral, atau lemak perut, yang dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang serius, termasuk diabetes dan penyakit jantung. Minum susu yang diperkaya vitamin D dapat membantu anak remaja Anda menghindari jebakan yang terkait dengan lemak visceral.

Kalsium

Remaja membutuhkan 1.300 mg kalsium setiap hari, dan satu gelas susu mengandung 300 mg. Jika anak remaja Anda mengonsumsi minuman bersoda secara teratur, ia mungkin membutuhkan lebih banyak kalsium dalam makanannya, karena minuman bersoda dapat mengganggu cara tubuh menyerap nutrisi. Kalsium berkontribusi pada kekuatan tulang dan gigi. Minum cukup susu sekarang dapat membantu anak remaja Anda terhindar dari osteoporosis, penyakit tulang, di kemudian hari, dan dapat, bersama dengan menyikat dan membersihkan gigi dengan benar, membantu menangkal kerusakan gigi.

Sumber Lain

Jika anak remaja Anda tidak suka minum susu, dia bisa mendapatkan vitamin D dan kalsium dari sumber lain. Menghabiskan 30 menit di bawah sinar matahari tanpa tabir surya beberapa kali per minggu akan memungkinkan tubuhnya memproduksi sendiri vitamin D.Kalsium ada dalam produk susu lainnya, termasuk yogurt, es krim dan keju, serta dalam sayuran berdaun hijau dan yang diperkaya kalsium. jus jeruk. Jika anak remaja Anda tidak toleran laktosa, beralihlah ke susu kedelai atau susu bebas laktosa.

Pertimbangan

Berhati-hatilah jika anak remaja Anda mendapatkan vitamin D dari matahari, karena terlalu banyak terpapar sinar ultraviolet merupakan faktor risiko kanker kulit. Dorong anak remaja Anda untuk membaca label nutrisi dengan cermat, karena beberapa merek yogurt dan produk susu lainnya mungkin mengandung banyak gula. Sajikan susu rendah lemak atau bebas lemak untuk menghindari efek terlalu banyak lemak dalam makanan. Dorong anak Anda untuk menghindari minuman bersoda agar kalsium dapat diserap sebanyak mungkin.

Saat ini, Ahli diet Dairy Australia Glenys Zucco menyarankan bahwa susu dapat membantu mencegah obesitas remaja dengan menjadi sumber kalsium dan protein whey yang sangat baik, yang membantu mencegah lemak disimpan dalam tubuh dan menekan nafsu makan.

Betapapun bermanfaatnya produk susu bagi kesehatan remaja, para ahli menunjukkan bahwa remaja tidak cukup mendapatkannya.

Di Australia, hanya 14 persen remaja putri mengonsumsi tiga porsi produk susu setiap hari, asupan harian yang direkomendasikan untuk remaja putri. Remaja Amerika juga perlu meningkatkan konsumsi produk susu mereka, seperti dicatat oleh laporan CDC 2011 .

Orang tua dapat membantu mendorong remaja untuk makan lebih banyak produk susu dengan menawarkan berbagai macam produk, seperti yogurt, keju, dan susu beraroma. Susu perasa mengandung 10 nutrisi penting yang sama dengan susu putih, dan banyak ahli menyarankan bahwa pentingnya nutrisi ini mengalahkan masalah diet. Konsumsi susu menurun sebanyak 75 persen di berbagai sekolah yang melarang susu rasa. Dr. Sanjay mencatat bahwa tanpa susu, anak-anak di distrik ini tidak bisa mendapatkan cukup vitamin D, vitamin A, kalsium kalium.